Senin, 20 April 2020

Cara Membuat Desinfektan Sendiri

Shalom.
COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan. Ini merupakan virus baru dan penyakit yang sebelumnya tidak dikenal sebelum terjadi wabah di Wuhan, Tiongkok, bulan Desember 2019.
Wabah yang terus menyebar dengan cepat ini membuat banyak orang waspada dengan kesehatan diri dan lingkungan. Banyak orang membeli alat pelindung diri dalam jumlah banyak bahkan sekarang desinfektan juga sulit untuk dicari.
Berikut ini cara membuat desinfektan sendiri di rumah :
  • Tuang cairan pemutih atau cairan karbol secara hati-hati ke dalam botol kaca terlebih dahulu. Lalu, tambahkan air bersih dan aduk hingga tercampur dengan merata.
  • Jika sudah, tutup botol kaca dengan rapat, lalu kocok secara perlahan agar cairan pemutih atau cairan karbol dapat tercampur sempurna dengan air.
  • Apabila larutan cairan pemutih atau cairan karbol sudah tercampur sempurna, Anda bisa membagikan larutan cairan tersebut ke dalam botol semprot yang lebih kecil agar mudah digunakan.
  • Cairan disinfektan sudah siap digunakan. Anda dapat membersihkan permukaan benda mati yang sering disentuh dengan sabun dan air panas bersih terlebih dahulu sebelum menggunakan cairan disinfektan.
Sekian penjelasan saya mengenai cara pembuatan desinfektan sendiri di rumah. Terima kasih sudah menyempatkan diri untuk membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memanfaatkan Desinfektan Guna Meningkatkan Kebersihan Lingkungan Pada Masa Pandemi COVID-19

Shalom. Menjaga kesehatan lingkungan menjadi salah satu cara memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Berbagai cara dilakukan se...